Sengatan Awal  David Da Silva

Persib Bandung  Tekuk PSM Makassar 2-0

Striker Persib Bandung, David da Silva. 

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)-- Persib Bandung berhasil tampil sesuai ekspektasi saat menghadapi PSM Makassar, Selasa (22/2/2022). Dalam laga tunda yang berlangsung di Gianyar itu, Persib menang dengan skor meyakinkan 2-0.Kemenangan yang diraih Persib ini membuat persaingan di papan atas BRI Liga 1 2021/2022 kian panas. Persib mantap di posisi tiga dengan 53 poin.Pasukan Robert Alberts punya koleksi poin yang sama dengan Bhayangkara FC yang ada di posisi empat. Sementara itu Persib juga hanya tertinggal dua poin saja dari Arema FC yang ada di urutan teratas.

BRI Liga 1 2021/2022 sendiri tinggal menyisakan delapan laga lagi. Dengan kondisi seperti ini, penentuan juara BRI Liga 1 2021/2022 bisa saja ditentukan di pekan terakhir. Seperti yang dialami Persija Jakarta di Liga 1 2018 lalu.Dua gol Persib di laga ini dicetak oleh dua pemain berbeda. Gol pertama dicetak oleh David Da Silva pada menit pertama babak pertama. Sementara gol kedua dicetak oleh Zalnando di akhir babak kedua.

 
Gol yang dicetak David Da Silva cukup spesial. Gol itu ia cetak ketika laga babak pertama baru berjalan 12 detik.Memanfaatkan umpan terobosan yang dilepaskan Frets Butuan, David dengan mudah menaklukkan kiper PSM, Syaiful. Sontekannya mengarah ke kiri bawah gawang Juku Eja (julukan PSM).Gol cepat itu seakan memberikan sengatan awal yang sangat menyakitkan bagi PSM. Jika tak ada gol cepat dari David ini, PSM bisa saja memberikan perlawanan yang lebih baik dan bukan tak mungkin mendapatkan poin dari laga ini.Selain gol itu, David Da Silva yang bekerja keras di sepanjang laga ini layak mendapatkan gelar Man of the Match. Ia terus mencoba menambah gol untuk Persib sebelum digantikan oleh Dedi Kusnandar pada menit ke-73.

Musim 2018 adalah musim tertajam David Da Silva di kancah sepak bola Indonesia. Saat itu ia mampu mencetak 20 gol untuk Persebaya Surabaya.Ia hanya kalah satu gol dari Aleksandar Rakic yang merebut gelar pencetak gol terbanyak saat itu.Setelah sempat mencicipi liga Malaysia, David Da Silva kembali merapat ke Indonesia dengan memperkuat Persib Bandung sejak bursa transfer Januari lalu.Sejauh ini penampilan pemain asal Brasil ini tak bisa dibilang buruk. Ia sudah memberikan dua gol dan satu assist untuk Maung Bandung dari delapan laga.Namun, dengan potensi yang ia miliki seharusnya David Da Silva mampu berbuat lebih banyak lagi. Delapan laga terakhir BRI Liga 1 2021/22 akan jadi ajang pembuktian bagi David.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar